Magister Keperawatan

Ketua Program Studi

Yanny Trisyani, S.Kp., MN., Ph.D

Program Studi (PS) Magister Keperawatan merupakan salah satu program studi yang ada di dalam lingkungan Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran. Program Studi Magister Keperawatan menyelenggarakan pendidikan Magister Keperawatan didirikan dengan SK Direktur Jendral Pendidikan Tinggi No: 1520/D/T/2009, tanggal 28 Agustus 2009. Penyelenggaraan Program Studi Magister Keperawatan dimulai bulan September 2009, dengan peminatan Keperawatan Kritis dan Keperawatan Komunitas. Kemudian pada tahun 2012 dibuka Peminatan Keperawatan Medikal Bedah, selanjutnya pada tahun 2013 dibuka Peminatan Keperawatan Jiwa dan Manajemen Keperawatan. Berikutnya dibuka Peminatan Keperawatan Anak pada Tahun 2015 dan Peminatan Keperawatan Maternitas pada Tahun 2017.

 

Visi Program Studi

Menjadi Program Studi Magister Keperawatan yang melaksanakan proses pembelajaran berbasis riset dan berdaya saing internasional dengan keunggulan peningkatan kualitas hidup manusia pada tahun 2024.

Misi Program Studi

  1. Menyelenggarakan tata kelola yang baik (good university governance) dalam pengelolaan Program Studi Magister Keperawatan.
  2. Menyelenggarakan sistem pendidikan yang terintegrasi berbasis riset dengan mengacu pada standar pendidikan tinggi nasional keperawatan yang mampu memenuhi tuntutan masyarakat pengguna jasa pendidikan tinggi keperawatan yang berdaya saing internasional dengan keunggulan peningkatan kualitas hidup manusia.
  3. Menyelenggarakan riset keperawatan yang inovatif dalam pengembangan ilmu dan pemecahan masalah keperawatan yang berdaya saing internasional dengan keunggulan peningkatan kualitas hidup manusia.
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil riset dan peka budaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan dan kualitas hidup manusia.
  5. Menyelenggarakan kerjasama dalam dan luar negeri untuk penguatan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.